Home » » Cara Berantem Yang Bener

Cara Berantem Yang Bener


Kebetulan ane pernah belajar berbagai macam beladiri,dan disitu ane nemuin konsep berantem yang menurut ane butuh orang tau.

jadi ane disini cuma mau berbagi Ilmu aja buat jaga jaga 

1.Fokus
Fokus merupakan elemen terpenting sebelum memulai perkelahian,Setakut atau sehebat apapun kita,Usahakan kita tetap fokus ke musuh kita...Perhatikan gerakan tangan,kaki dan anggota badan lain yang bisa mencederai kita.Jika ada sebuah gerakan baik itu sekecil apapun yang dilakukan oleh musuh kita,kita harus sudah harus siap.

2.Jangan menyerang duluan

Menyerang duluan bagi kebanyakan orang adalah suatu keuntungan.Tapi anda jangan salah,Menyerang terlebih dahulu merupakan kerugian yang sangat besar.Mengapa Demikian?Karena dengan menyerang terlebih dahulu kita akan membuat musuh kita lebih mudah menyerang kita balik dengan cara menghindar lalu memukul kita.

3.Jangan bertubi tubi/membabi buta

jangan menyerang musuh secara membabi buta atau bertubi tubi,mengapa demikian?kita harus tahu dan paham musuh kita adalah manusia yang memiliki akal pikiran,bukan sansak yang hanya diam ketika kita pukul secara terus menerus.
Pada saat kita memukul nya bertubi tubi,sama saja kita memberikan kesempatan berfikir pada musuh kita bagaimana cara menghindar dan menjatuhkan kita.

4.Jangan menggunakan kaki

Ini juga paling penting,kalo kita tidak mahir menggunakan kaki janganlah ketika kita sedang berantem menggunakan kaki.mengapa demikian?kaki adalah organ tubuh yang membuat kita seimbang untuk berdiri.dengan 1 kaki kita akan susah untuk berdiri.Sama saja ketika kita melakukan tendangan,Kalau kita menendang otomatis hanya 1 kaki yang menopang tubuh kita,dan jika kita tidak mahir,yang ada kita malah akan terjatuh.

5.Manfaatkan peluang yang ada

Jika anda memiliki suatu peluang untuk menyerang musuh,langsung manfaatkan peluang itu ...jangan menunggu...karena peluang dalam suatu perkelahian itu sangat cepat berlalu...Anda lengah atau telat sedikit,andalah yg akan celaka.

sebenarnya masih banyak lagi yang harus anda ketahui,namun 5 elemen dasar ini yang menurut saya paling penting.

Tapi kembali ke diri agan masing masing,karena berkelahi itu adalah Insting masing masing orang.
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2011. Frozer Files . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger