Home » , » Tips Untuk 'Menjaga' Dan Meningkatkan Alexa Rank Blog

Tips Untuk 'Menjaga' Dan Meningkatkan Alexa Rank Blog

Tengah malem gini kebangun dari tidur, daripada bingung mau ngapain, daripada berbuat sesuatu yang nambah-nambahin dosa, lebih baik gua berbagi disini, berbagi ilmu walaupun dikit, yang penting jadi pahala. Kali ini gua mau sharing tentang Tips untuk menjaga dan meningkatkan alexa rank. Soalnya, sekarang alexa rank bisa disebut sebagai tolak ukur suatu blog, sama seperti page rank, tapi kalo page rank antara satu blog dengan blog lain peringkatnya bisa sama, sedangkan Alexa Rank, gak mungkin ada yang sama. Gua berbagi tentang Tips untuk menjaga dan meningkatkan alexa rank ini berdasarkan pengalaman gua sendiri. Jadi mungkin kalo ada yang kurang pas atau kurang tepat, tolong koreksi di kolom komentar ya :D

Untuk menjaga dan meningkatkan alexa rank blog, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranya :

1. Rajin Posting
Yang ini mungkin udah gak aneh lagi, karena 'posting' memang udah menjadi kegiatan inti pada saat ngeblog atau blogging, untuk Alexa rank yang sehat, menurut gua paling nggak posting lah minimal 1 post dalam 3 hari, gua pernah waktu itu 2 minggu gak posting sama sekali, alhasil alexa rank blog langsung merosot drastis, turun sekitar 2 jutaan, dari situ gua menyimpulkan bahwa rutinitas posting sangat mempengaruhi alexa rank.

2. Pasang Alexa Toolbar Di Web Browser
Kalo cara yang satu ini, gua dapet berdasarkan informasi dari para master-master SEO di Bloger Benteng, percaya gak percaya, cara yang satu ini cukup manjur, gua udah praktekin dan alhasil, beberapa blog gua alexa rank nya mengalami peningkatan. Caranya cukup install add-on atau plugin Alexa Toolbar di web browser yang anda gunakan, bisa di Firefox, Chrome, dan lainya. Untuk download, bisa di download di http://www.alexa.com/toolbar.

3. Submit Artikel Ke Vivalog
Naahh.. kalo yang satu ini, lagi hot banget nihh, bagi yang belum tahu Vivalog, Vivalog adalah layanan dari vivanews.com untuk para blogger mempromosikan blognya, dengan tujuan untuk meningkatkan traffic blog. Semua orang bisa submit artikel blognya ke Vivalog, tapi jangan kaget nanti kalo review nya sedikit dirubah oleh tim editor Vivanews.com, karena bahasa yang mereka gunakan memang bahasa baku, bahasa jurnalistik. Pengalaman gua, setelah submit ke Vivalog dan diterima, visitor langsung melejit, dan setelah gua cek sumbernya, itu dari vivanews.com semua, dan spesialnya lagi, Alexa Rank blog gua juga ikutan melejit, alhamdulilah yah, sesuatu bangett.. Bagi yang berminat mencoba, silahkan kunjungi http://ureport.vivanews.com/blog


Cukup sekian Tips untuk menjaga dan meningkatkan alexa rank dari gua, mungkin ada lagi yang mau menambahkan atau mungkin mengkoreksi tips-tips dari gua diatas ?? silahkan melalui kolom komentar yaa, kita saling berbagi, biar satu pinter, semua pinter. Demi kemajuan blogger Indonesia...
Share this article :

1 komentar:

Nurmayanti Zain said...

sip ^__^

blogwalking juga membantu :)

 
Copyright © 2011. Frozer Files . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger