Home » » Cara mengatasi blog/web yang terkena MALWARE Imagehack.ws

Cara mengatasi blog/web yang terkena MALWARE Imagehack.ws

Pernahkah situs web atau blog anda terkena malware khususnys malware dari situs img309.imagehack.ws, Jika ya berarti anda memiliki kasus yang mirip dengan saya. Minggu ini saya dibuat pusing dengan 2 blog saya yang terkena malware tersebut. Jangan coba anda remehkan kasus tersebut, karena pasti situs anda kena blok dari browser tertentu, kebetulan saya memakai google chrome-mozilla-dan opera dan yang terdetek hanyalah chrome si empunya google..(tentunya ini bisa bahaya sebab situs saya akan ditandai malware di search engine). Googling merupakan cara tercepat untuk dapet infonya...tapi terus terang hasil googling kurang memuaskan. Infonya hanya menjelaskan bahwa ada kode/script yang kita pasang telah disusupi malware....kode/script tersebut biasanya menyerang index.php pada root file manager blog anda.
woalah gak mudeng saya dengan segala macam kode. Yang jelas di benak saya dapat ditarik kesimpulan adanya penempatan kode tertentu yang telah disusupi malware tersebut. entah itu plugin atau kode pada header tentunya harus saya cari tahu.




Ternyata keberuntungan saya datang setelah beberapa hari, saya klik laman diagnostik safe browsing pada peringatan google tersebut munculah nama www.blogadvertisingstore.com yuppp payingpost , (sebelumnya pada peringatan laman diagnostik tidak menunjukan situs blogadvertisingstore tetapi situs lain yang memang saya tidak pernah memasang kode situs2 lain tersebut.) waduhhh rupanya situs PP/BDS ini toh perantara penyebaran malware tersebut.

Tanpa ba..bi..bu langsung saya delete kode payingpost tersebut di bagian header blog saya. Nah kode yang saya remove bisa anda lihat di gambar ini



sekian saja tips dari saya mengenai Cara mengatasi blog/web yang terkena MALWARE Imagehack.ws,
semoga bermanfaat.

Share this article :

1 komentar:

denz said...

Terima kasih atas informasi ternyata blogu juga kena malwere sedihnya !!!

 
Copyright © 2011. Frozer Files . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger