Home » » Tips menjadikan blog muncul di halaman pertama Google

Tips menjadikan blog muncul di halaman pertama Google

Siapa sih yang yang tidak ingin blog/websitenya muncul di halaman pertama google, di luar sana banyak sudah uang yang dikeluarkan oleh web-web bisnis untuk menjadi posisi teratas google. Mempunyai sebuah web blog yang bagus belum tentu menjamin bisa memperoleh peringkat atas di search engine google, atau sangat sia-sia jika web blog anda masuk di halaman kesekian dari google search page. Siapa yang bakal tahu tentang web blog anda, karena rata-rata pengunjung hanya akan membuka halaman search engine maksimal sampai 1-3 halaman, setelah itu pindah dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang lain.

Hasil pengamatan dan pengalaman saya untuk menjadikan weblog kita bertengger di halaman pertama google mungkin bisa di aplikasikan oleh anda, berikut tips dan trik untuk memunculkan weblog kita di halaman pertama peringkat search engine google.



1. Nama domain
Jika anda punya web tentang insurance sebaiknya gunakan nama domain yang ada kata bisnisnya, misal : www.cheapinsurancequote.com

2. Keyword pada nama file.
Jika SEO blog anda tentang insurance, simpan dengan nama insurance online.html atau sejenisnya.

3. Keyword pada tittle.
Tag tittle/judul pada html sangatlah penting untuk dioptimalkan, gunakan tittle yang sesuai dengan keyword atau kata kunci web blog.


4. Keyword pada meta tag.
Jangan menggunakan keyword yang tidak ada hubungannya dengan isi atau content web blog anda dan jangan mengulang keyword dengan kata yang sama, karena search engine akan mendeteksi sebagai Spam Keyword.

5. Keyword pada content.
Masukkan beberapa kata kunci atau yang berhubungan pada tulisan atau content web blog.

6. Meta Tag
Tag khusus pada halaman Html yang berguna untuk memberitahukan pada search engine tentang keseluruhan halaman sebuah web blog.

7. Link popularity.
Banyaknya link dari web blog lain yang memasang link ke blog anda.Web blog yang mempunyai banyak backlink konon sangat ’disukai’ oleh ALEXA.

semoga bermanfaat.
Jadikan web blog anda peringkat teratas di search engine.
Share this article :

1 komentar:

Beben Koben said...

kalo ditambahin template yg friendly SEO gimana tuh...hieoheioheioheoehieoe!!!

 
Copyright © 2011. Frozer Files . All Rights Reserved
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template Modify by Creating Website. Inpire by Darkmatter Rockettheme Proudly powered by Blogger